Bhagja 29 Tahun, Blogger dan Pecinta burung kicau

5 Daftar Makanan Burung Cungkok Agar Cepat Gacor yang Dijamin Berhasil!

2 min read

5 Daftar Makanan Burung Cungkok Agar Cepat Gacor yang Dijamin Berhasil

Burung cungkok termasuk salah satu jenis burung yang berasal dari pegunungan Himalaya. Alasan inilah yang membuat mereka dapat beradaptasi dengan baik dengan suhu dingin. Selain memiliki bulu yang cerah dan unik, mereka juga termasuk burung kicau yang gacor. Agar performanya lebih berkembang, yuk intip daftar makanan burung cungkok agar cepat gacor di sini!

Daftar Makanan Burung Cungkok Agar Cepat Gacor

  1. Jangkrik

Jangkrik selalu menempati peringkat pertama dalam pakan burung yang paling direkomendasikan. Serangga yang satu ini memang mengandung protein yang sangat tinggi. protein inilah yang membuat tubuh burung terasa lebih hangat dan beenaga. Alhasil, mereka semakin bersemangat saat sedang menunjukkan kebolehannya dalam berkicau.

Harga dari jangkrik pun murah, sehingga tidak akan membuat dompet anda menjadi tipis. Pemberiannya cukup tiga sampai lima ekor saja dalam satu kali makan. Jumlah yang terlalu banyak akan menyebabkan si burung menjadi OB dan malah enggan untuk berkicau. Alasan inilah yang membuat anda harus taat aturan atau takaran dengan baik.

Tips lain yang harus diingat saat memberikan pakan berupa jangkrik pada cungkok adalah menghilangkan bagian kaki dan kepalanya. Kedua bagian ini cukup keras, sehingga malah akan mengganggu pencernaannya. Di bagian kaki juga terdapat banyak sekali duri, sehingga berpotensi melukai tenggorokannya. Sangat disayangkan jika luka tersebut menjadi infeksi dan semakin parah.

  1. Ulat Hongkong
    Selain jangkrik, anda bisa memberi cungkok pakan berupa ulat hongkong. Kandungan dalam ulat ini bahkan dinilai lebih tinggi dibandingkan jangkrik. Lemaknya pun lebih banyak, sehingga anda tidak boleh memberikannya secara berlebihan. Burung bisa menjadi obesitas dan malah berubah menjadi pemalas. Lebih baik berikan ulat hongkong hanya sebagai selingan saja.

Makanan burung cungkok agar cepat gacor ini pun sama mudahnya seperti jangkrik untuk ditemukan. Hampir semua toko burung menjual pakan tersebut, mengingat pecinta burung pasti memerlukannya, apalagi jika burung sedang dalam masa pemulihan pasca sakit. Anda juag bisa memberikannya saat mereka sedang melaksanakan lomba, agar semakin gacor dan akhirnya pulang membawa piala.

  1. Kroto

Pakan ketika yang akan dibahas kali ini masih berhubungan dengan serangga. Pakan kali ini adalah kroto, yang merupakan terluar dari semut rang rang. Semut rang rang sendiri merupakan salah satu jenis semut berwarna merah yang tinggal di pohon pohon besar, seperti mangga. Anda tidak perlu mencarinya sendiri, karena kroto sudah umum ditemukan di toko burung.

BACA JUGA : 5 Cara Merawat Burung Cungko Agar Sehat

Harga kroto pun sama murahnya dengan jangkrik, sehingga tidak akan membuat anda keteteran memenuhinya. Kroto ini juga sering dicampur dengan voer, agar kebutuhan nutrisi tubuh burung semakin terpenuhi. Langkah ini juga dilakukan, bagi burung yang belum terbiasa mengkonsumsi voer. Kroto akan menarik perhatiannya, dan membuatnya mau makan seperti sedia kala.

  1. Pepaya

Pepaya termasuk salah satu jenis pakan yang umum diberikan pada burung kicauan. Selain dianggap membuat burung semakin gacor, pepaya juga akan membuat pencernaan menjadi lebih lancar. Mereka bisa buang air besar secara teratur, sehingga tubuhnya terasa lebih nyaman. Tidak heran jika makanan burung cungkok agar cepat gacor sangat direkomendasikan.

Sejauh ini tidak ada ketentuan, pepaya seperti apa yang cocok untuk burung cungkok. Anda bisa membeli jenis apapun, asalkan produknya masih bagus dan layak makan. Anda tidak boleh memberikan pepaya yang sudah bekas atau mulai busuk pada burung, karena malah akan membuat pencernaannya terganggu. Tentu kondisi tersebut malah akan membuatnya menjadi diam.

  1. Pisang

Kicauan burung akan semakin optimal jika anda menyelingi pakan hariannya dengan pisang. Pakan ini sudah sejak lama, digunakan oleh pecinta burung untuk memenuhi kebutuhan nutrisi peliharaannya. Pisang juga banyak mengandung energi, sehingga membuat burung tidak mudah loyo. Agar khasiatnya lebih terasa, imbangi pemberian pisang dengan perawatan yang optimal.

Burung akan semakin prima, jika anda rajin menjemurnya setiap hari. Setidaknya jemur cengkeh selama 20 hingga 30 menit saat pagi hari. Batas waktu tiga puluh menit ini sudah sangat maksimal, karena burung yang satu ini kurang cocok dengan udara yang terlalu panas. Burung tersebut lebih menyukai suhu udara yang dingin, sperti yang ada di pegunungan.

Lantas kapan momen terbaik untuk memberikan pisang pada burung? Anda bisa memberikannya di siang atau pagi hari. Memberikan Makanan Burung Cungkok Agar Cepat Gacor ini sangat mudah, cukup buka sebagian kulit pisang dan gantung di bagian dalam sangkar. Nantinya burung cungkok sendirilah yang akan memakannya hingga habis.

Itulah sekilas penjelasan terikat dengan daftar makanan yang dipercaya dapat meningkatkan kegacoran si burung. Agar hasilnya lebih maksimal, jangan lupa untuk memberinya perawatan dengan baik. Tambahkan pula asupan berupa vitamin agar tubuhnya semakin sehat. Jenis vitamin pun sangat beragam, sehingga anda bisa bertanya pada penjualnya, mana yang paling cocok untuk cungko.

Bhagja 29 Tahun, Blogger dan Pecinta burung kicau

Leave a Reply

Your email address will not be published.