Bhagja 29 Tahun, Blogger dan Pecinta burung kicau

Makanan Jalak Suren Agar Cepat Gacor dan Cara Memberikannya

2 min read

Makanan Jalak Suren Agar Cepat Gacor dan Cara Memberikannya

Makanan merupakan salah satu faktor penting untuk jenis burung kicauan, termasuk jalak suren. Makanan yang diberikan dalam mempengaruhi kualitas suara dan kicauan yang dimiliki oleh jalak suren. Oleh karena itu, makanan untuk burung jalak suren juga harus diperhatikan dengan baik. Untuk itu, yuk intip makanan jalak suren agar cepat gacor dan porsinya!

Buah yang Bagus Untuk Jalak Suren

Di alam liar, banyak sekali jenis buah yang disukai oleh burung jalak suren. Namun, buah yang paling disukai adalah pepaya dan pisang karena kedua buah ini memiliki gizi yang sangat tinggi. Selain itu, teksturnya yang lembek lebih mudah untuk dicerna oleh jalak suren. Jenis pisang yang ideal untuk jalak suren adalah pisang kepok yang kaya kandungan protein, zat besi, dan karbohidrat.

Tidak hanya itu, pisang kepok juga memiliki kandungan lemak, kalori, dan asam folat yang tinggi. Kandungan asam folat tersebut bagus untuk membantu perkembangan jalak suren. Dengan mengonsumsi pisang kepok, berat badan jalak suren akan bertambah serta paruh dan tulangnya akan semakin kuat. Buah ini juga bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan jalak suren.

BACA JUGA : Macam Macam Jenis Burung Kicau

Porsi pisang untuk jalak suren adalah 1 buah dalam sehari dan bisa dicampur dengan buah lainnya, seperti pepaya atau apel. Makanan jalak suren agar cepat gacor selanjutnya adalah buah pepaya yang segar. Porsinya cukup satu kali saja dan jangan terlalu banyak karena bisa membuat jalak suren menjadi mencret. Dengan porsi yang pas, pencernaan jalak suren akan bagus dan lancar.

Selain pepaya dan pisang kepok, apel juga bisa menjadi buah yang diberikan untuk burung jalak suren. Apel ini bisa menjadi pelengkap asupan gizi untuk jalak suren agar tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Pastikan memberikan apel yang segar dan tidak dalam kondisi dingin atau baru keluar dari mesin pendingin.

Voer Khusus Burung Kicau

Kualitas kicauan dan kesehatan burung jalak suren akan lebih baik jika diberi makanan berupa voer khusus burung kicau. Voer memiliki kandungan mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh jalak suren. Hindari memberikan voer dengan merek yang berubah-ubah agar asupan nutrisi yang diperoleh jalak suren tidak berubah.

Selain itu, pemberian voer yang berubah bisa memicu perubahan warna pada bulu dan mengalami kerontokan. Pemberian makanan jalak suren agar cepat gacor ini dimaksudkan untuk menambah asupan nutrisi dan meningkatkan kualitas kicauan jalak suren. Stamina dan performa jalak suren juga semakin baik, sehingga memicu untuk lebih rajin berbunyi dan gacor.

Serangga Untuk Makanan Jalak Suren

Di samping buah dan voer, jalak suren juga bisa diberikan extra fooding berupa serangga. Serangga yang paling baik untuk burung jalak suren adalah jangkrik dan kroto. Pemberian serangga ini dimaksudkan untuk meningkatkan protein dan stamina burung jalak suren. Untuk porsi jangkrik cukup 5 ekor saja setiap harinya dan pastikan jangkrik dalam kondisi segar.

Sementara itu, kroto memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan lemak yang rendah. Hal ini akan membantu stamina jalak suren tetap fit dan terhindar dari kegemukan. Dengan mengonsumsi kroto, jalak suren bisa berkicau lebih nyaring dari biasanya. Namun perlu diperhatikan jika porsi untuk kroto ini cukup satu sendok teh saja setiap harinya.

Pendukung Makanan Jalak Suren Agar Cepat Gacor

Secara umum, makanan yang bagus untuk kualitas suara burung jalak suren adalah pisang kepok, pepaya, apel, voer, jangkrik, dan kroto. Di samping memberikan makanan tersebut, ada hal lain yang tidak kalah penting, yaitu asupan minuman dan kebersihan kandang. Setelah makan, tentu jalak suren membutuhkan minuman sekaligus sebagai asupan cairan tubuhnya.

Pastikan minuman yang diberikan dalam kondisi bersih dan tercukupi dengan baik. Penggantian air minum bisa dilakukan satu kali atau dua kali sehari, tergantung seberapa kotor air yang ada di dalam kandang. Biasanya, air minum jalak suren akan bercampur dengan sisa makanannya, sehingga menjadi lebih mudah kotor.

Ketika air minum sudah kotor, pastikan untuk segera diganti agar tidak masuk ke dalam tubuh jalak suren. Asupan air sama pentingnya dengan makanan jalak suren agar cepat gacor, sehingga kebersihan dan ketercukupannya harus diperhatikan. Selain air minum, kebersihan kandang juga harus menjadi prioritas.

Dalam sehari, pasti ada sisa makanan dan kotoran di dalam kandang jalak suren. Kotoran tersebut harus rutin dibersihkan agar tidak memunculkan bakteri dan kuman yang akan mengganggu kesehatan jalak suren. Selain itu, kandang yang kotor akan membuat jalak suren mudah merasa stres.

Makanan merupakan asupan yang penting untuk burung jalak suren, sehingga kondisinya harus diperhatikan dengan baik. Beberapa makanan di atas bisa diberikan kepada jalak suren secara rutin dengan porsi yang pas. Selain itu, asupan minuman dan kebersihan kandang juga harus diperhatikan.

Bhagja 29 Tahun, Blogger dan Pecinta burung kicau

Leave a Reply

Your email address will not be published.