Bhagja 29 Tahun, Blogger dan Pecinta burung kicau

Yuk Intip 6 Makanan Burung Gereja Agar Cepat Gacor yang Direkomendasikan

2 min read

Yuk Intip 6 Makanan Burung Gereja Agar Cepat Gacor yang Direkomendasikan

Burung gereja adalah jenis burung yang mudah ditemukan dan banyak orang mengira bahwa mereka bukan termasuk burung peliharaan. Padahal sejatinya, mereka memiliki kemampuan kicau yang tidak kalah handal dibandingkan dengan jenis jenis yang lain. Namun anda juga harus memberi makanan burung gereja dengan baik. Yuk cari tahu makanan burung gereja agar cepat gacor di sini!

Daftar Makanan Burung Gereja Agar Cepat Gacor

  1. Jangkrik Kecil

Para pemelihara burung pasti sudah tidak asing dengan serangga kecil yang disebut dengan jangkrik. Mereka memang termasuk makanan favorit berbagai jenis burung kicau. Nutrisi yang terkandung di dalamnya pun cocok untuk membuat tubuh burung semakin fit dan bertenaga. Alasan inilah yang membuat jangkrik sangat direkomendasikan.

Namun jika dilihat, ukuran tubuh burung gereja termasuk kecil. Oleh karena itu, anda perlu membeli jangkrik dengan ukuran yang kecil. Dengan begitu, mereka bisa lebih mudah memakannya karena sesuai dengan ukuran paruhnya. Sebelum memberikan jangkrik, pastikan anda telah membuang bagian kaki dan kepalanya agar si burung lebih mudah saat menelan.

Sebenarnya menurut sebagian orang, memberi makan jangkrik secara utuh kepada burung bukanlah masalah. Namun menurut beberapa rekomendasi, langkah menghilangkan kepala dan kaki dapat mencegah burung dari cedera di bagian tenggorokannya. Di bagian kepala dan kaki terdapat duri dan juga keras, sehingga berpotensi melukai saluran pencernaan burung.

  1. Ulat Hongkong

Ulat hongkon juga termausk jenis pakan yang sabgat diminati burung, bahkan kandungan protein yang ada di dalamnya, lebih tinggai dibandingkan dengan jangkrik. Berkiatan dengan hal ini, anda sebagai pemilik burung tidka boleh sembarangan saat memberikannya. Jangan sampai anda memberi makanan burung gereja agar cepat gacor ini diluar takaran karena dapat menyebabkan OB.

Dikutip dari sebuah situs, dijelaskan bahwa ulat hongkong mengandung lemak sebesar 42 persen, protein 46 persen, dan abu 7 persen. Jumlah nutrisi ini sangat baik untuk menunjang stamina burung kicau. Pemberiannya pun tidak perlu banyak banyak, yang penting teratur. Ulat hongkong juga hanya berperan sebagai pendamping makanan utamanya yaitu voer.

  1. Kroto

Kroto sangat baik jika diberikan kepada burung kicau, karena mengandung zat yang sangat kompleks, seperti sodium, potassium, kalsium, zat besi, B1, B2, dan niacin. Nutrisi nutrisi inilah yang dapat membuat burung tetap fit tanpa menyebabkan kegemukan. Alasan ini pula yang membuat kroto sering dicampurkan pada voer sebagai penambah nafsu makan.

Memang jika ditinjau dari jumlah protein, kandungan kroto hanya sekitar 8,2 gram saja. Namun selama diberikan secara teratur, maka mereka tetap dapat memenuhi kebutuhan nutrisi burung, harga dari kroto pun murah, sehingga tidak akan membuat kantong anda kosong. Imbangi pola pemberian pakan tersebut dengan perawatan yang baik agar mereka semakin gacor.

  1. Ulat Kandang

Sebagian orang mengatakan bahwa memberikan burung pakan berupa ulat adalah pilihan terbaik dibandingkan makanan burung gereja agar cepat gacor berupa serangga, karena tubuh mereka lebih lunak sehingga tidak sulit untuk dicerna. Hal tersebut membuat pakan ini dinilai lebih aman untuk diberikan setiap hari. Salah satu jenis ulat yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah ulat kandang.

BACA JUGA : Perbedaan burung gereja jantan dan betina

Adapun nutrisi yang terkandung di dalam tubuh ulat kandang adalah protein 48 persen, lemak 40 persen, abu 3 persen, air 57 persen, dan kandungan ekstrak non nitrogen sebesar 8 persen. Kandungan kandungan itu dapat membuat tubuh burung terasa lebih hangat sehingga ampuh untuk memancing burung agar semakin gacor dibandingkan dengan sebelumnya.

  1. Pisang
    pisang bukan hanya buah yang disukai oleh manusia, namun juga oleh sebagian burung kicau, salah satunya adalah burung gereja. Pakan ini memiliki harga yang murah dan memiliki beragam jenis. Anda bisa memilih jenis yang murah, karena kandungan yang ada di dalamnya tetap baik untuk menunjang gizi burung gereja.

Selain nutrisinya kompleks, pisang pun dapat menjaga kondisi sistem pencernaan burung agar lebih lancar. Mereka akan terhindar dari gejala sembelit atau susah buang air besar. Buah tersebut juga dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan berat badan agar tampilan burung terlihat lebih proporsional.

  1. Pepaya

Pepaya adalah makanan burung gereja agar cepat gacor yang banyak direkomendasikan. Buah tersebut mengandung kalori sebanyak 120 gram dengan kandungan karbohidrat sebesar 30 gram. Pepaya juga termasuk buah yang menjadi sumber vitamin C, sehingga mampu menyuplai 224 persen dari kebutuhan burung. Selain tu, buah ini mengandung vitamin A, magnesium, dan beragam unsur mikro lainnya.

Itulah sekilas penjelasan terkait dengan beragam makanan yang sangat baik untuk tubuh burung gereja. Sangat disayangkan jika potensi kicauan burung gereja tidak ditunjang dengan pemberian pakan yang baik. Takutnya si burung marah memendam potensi tersebut dan membuat mereka semakin enggan untuk berkicau. Anda pun bisa mencampur bahan tadi menjadi resep yang kompleks.

Bhagja 29 Tahun, Blogger dan Pecinta burung kicau

Leave a Reply

Your email address will not be published.